Minggu, 06 Desember 2015

Menentukan Karakter Berdasarkan Golongan Darah



Golongan darah bisa menentukan karakter seseorang ? tidak ada bukti ilmiah yang dapat menjelaskan tentang hal ini, tetapi hingga saat ini orang Jepang masih sangat mempercayainya. Bahkan golongan darah sering digunakan sebagai patokan untuk mencari pasangan yang ideal. Boleh percaya atau tidak, tapi tidak ada salahnya membaca ini untuk menambah pengetahuan. Selamat membaca^^ !


Golongan darah A
 Yang pertama, karakter golongan darah A, mereka menjalani hidup mengikuti frame atau aturan hidup sendiri dan jiwa taatnya pada hukum paling kuat. Penuh perhatian dan sangat memahami hati orang lain. Perfeksionis yang menyiapkan segalanya lebih dahulu karena pesimis soal masa depan, dan sangat sulit untuk beradaptasi pada lingkungan baru. Sangat berhati-hati dalam memulai sesuatu. sabar dan pandai mengontrol emosi. Dibanding golongan darah lain hatinya paling mudah terluka dalam.

Golongan darah B
Karakter golongan darah B adalah mereka sangat tidak suka jika dicampuri urusannya atau dikekang dengan perarturan tertentu, sangat terobsesi terhadap sesuatu yang menarik. Tidak terikat pada nilai formalitas dan mengekspresikan opininya secara bebas. Golongan darah yang paling Easy going. Pikirannya luas, penuh ide dan terbuka dalam hubungan antar manusia. Sangat optimis pada masa depan.Cenderung tidak peduli pada masalah dan tidak terpengaruh pada lingkungan sekitarnya. Meskipun dia cenderung tak bisa ditebak dan tidak romantis, tetapi hatinya hangat.

Golongan darah O
Hasrat hidupnya paling kuat diantara semua golongan darah. Idealis dan realistis. Memiliki kebiasaan membentuk grup. Cenderung fokus hanya dengan satu hal saja. Jujur dan argumennya kuat. Emosional tapi tidak menyimpan dendam. Memiliki keinginan untuk menang yang sangat tinggi.

Golongan darah AB
Berusaha menjaga jarak tertentu dalam hubungan antar manusia dan tidak suka kalau ada orang yang memasuki daerahnya. Rasional, berhati dingin, dan pintar bernegosiasi. Kemampuan analisisnya tinggi. Tukang kritik, pintar berbicara tentang apa yang orang lain tidak ingin dengar, tetapi semua yang dikatakannya itu benar. Idealis dan sentimental. Memiliki sifat golongan darah A yang stabil dan golongan darah yang B yang susah ditebak. Memiliki minat paling rendah terhadap politik dan otoritas dari semua golongan darah. Ada kecenderungan untuk mengejar hal-hal yang lebih diatas daripada golongan darah lain (cenderung meremehkan). Lemah terhadap rasa kantuk . Tipe orang yang adil tapi bukan tipe yang langsung bertindak.

Sumber : http://www.webtoons.com/id/comedy/a-simple-thinking-about-blood-type/ep01-perkenalan-golongan-darah/viewer?title_no=520&episode_no=2

 Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang karakter dari golongan darah saya sarankan untuk membaca buku yang berjudul "Simple Thinking About Blood Type" karya Park Dong Sun.


Cukup sekian dan terima kasih~ ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar