Sabtu, 05 Desember 2015

Tsundere, Yandere, Kuudere dan Dandere

The "Dere" Types

Apa sih tsundere, yandere, kuudere dan dandere ? Bagi penggemar anime pasti sudah tak asing lagi dengan istilah-istilah tersebut, tetapi masih banyak juga yang masih belum tau. Kali ini saya akan jelaskan apa itu tsundere, yandere, kuudere dan dandere. Let's read !!! ^_^

Tsundere, yandere, kuudere dan yandere adalah tipe karakter cewek yang biasanya ada pada anime. Untuk lebih dapat memahaminya, kalian perlu tau arti kata "dere-dere" yang berarti timbul kasih sayang atau timbul perasaaan cinta ^__^ .
 
1. Tsundere
Tsundere berasal dari gabungan kata "tsun-tsun" yang berarti panas atau bisa diartikan sebagai orang yang berwatak keras atau agresif (bisa dibiang galak) dan "dere-dere" . Cewek dengan tipe ini suka menutupi perasaan cintanya kepada tokoh yang disukainya, dan biasanya dia akan bersikap sebaliknya seakan-akan membenci orang yang disukainya. Bisa dibilang tsundere ini gengsinya tinggi, tetapi disaat yang tepat sikapnya bisa menjadi hangat. Contoh tokoh tsundere :


Misaki Ayuzawa - Kaichou wa maid sama !
Sakura Haruno - Naruto

2. Yandere
Yandere berasal dari gabungan kata "yanderu" yang berarti kelainan mental dan
"dere-dere".Cewek dengan tipe ini biasanya akan terlihat sangat baik dan penuh kasih sayang, tetapi tipe ini memiliki sisi lain yakni kelainan mentalnya. Tipe ini sebenarnya sangat mencintai tokoh yang disukainya, tapi karena rasa cintanya disertai dengan mentalnya yang tidak stabil dia akan cenderung menyalurkan perasaannya melalui kekerasan pada orang yang disukainya ataupun orang yang mendekati orang yang disukainya. biasanya karakter ini memiliki gejala psikopat. Contoh karakter yandere :

Yuno Gasai - Mirai Nikki (Future Diary)
Kotonoha Katsura - School days

3. Kuudere
kuudere berasal dari gabungan kata dari "kuuru" atau "cool" yang berarti keren atau dingin dengan "dere-dere". Tipe ini biasanya memiliki tatapan mata yang tajam, kaku, serius, kalem  dan gaya bicaranya cenderung formal. Pada saat tertentu tipe ini dapat bersikap hangat dan membuat siapa saja terpana dengan auranya yang so calm... berikut adalah contoh dari karakter kuudere :

Octavia - Tears to tiara

Inaba Himeko - Kokoro Connect

4. Dandere
Dandere berasal dari gabungan kata "danmari" yang berarti diam dan "dere-dere". Tipe ini sangat pendiam, pemalu dan terkadang seperti anti sosial. Bila menyukai seseorang tipe ini lebih suka memperhatikan orang itu dari jauh, tetapi pada saat tertentu sikapnya dapat menjadi hangat dan penuh perhatian pada toko yang disukainya. Contoh karakter dandere adalah :

Hinata Hyuga - Naruto
Kotomi Ichinose - Clannad
 
 
Yup, cukup sekian penjelasan dari saya, arigatou gozaimasu~ semoga bermanfaat !! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar